Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di 16 Besar Malaysia Open 2024

Pasangan ganda campuran Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Babak 16 besar Malaysia Open 2024 telah selesai digelar. Enam wakil merah putih menuntaskan tugas dalam laga yang dimainkan di Axiata Arena Bukit Jalil, Malaysia, pada Kamis (11/1/2024).

Namun, hanya dua wakil Garuda yang berhasil melaju ke babak perempat final. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Babak perempat final Malaysia Open 2024 membuat Indonesia tidak memiliki wakil di nomor tunggal putra dan ganda campuran. Anthony Sinisuka Ginting, satu-satunya harapan di nomor tunggal putra, mengalami kekalahan dramatis 21-23, 23-25 dari Lu Guang Zhu dari Tiongkok.

BACA JUGA :  Harkitnas ke-116 di Kota Bogor, Indonesia Memasuki Kebangkitan Nasional Kedua

Sementara itu, ganda campuran Indonesia gagal mengalahkan para unggulan. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah 18-21, 17-21 dari pasangan peringkat satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari China.

Wakil ganda campuran diwakili oleh pasangan non pelatnas PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjadja, yang kalah 12-21, 16-21 dari juara dunia 2023 asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Hanya dua wakil Indonesia yang masih memiliki harapan untuk mencapai babak semifinal Malaysia Open 2024. Pada pertandingan kedua, Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan pemain tunggal putri tuan rumah Goh Jin Wei dengan skor 21-15 dan 24-22 untuk memastikan tiket perempat final.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Terima Penghargaan Tokoh Pendukung Pembangunan di Wilayah Kodam III Siliwangi

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih memiliki harapan untuk mempertahankan gelar juara mereka di Malaysia Open 2024. Fajar/Rian menjadi satusatunya wakil yang tersisa di nomor ganda putra Indonesia setelah menang 21-13, 21-12 atas FangChih Lee/Fang-Jeng Lee (Taiwan).

============================================================
============================================================
============================================================