Bima Arya Jemput dan Ajak Peserta Project 100 Kenalkan Bangunan Heritage

Wali Kota Bogor bersama peserta Project 100.

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya menjemput 30 peserta Project 100 di TIC Alun-alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, pada Sabtu (13/1/2024).

Peserta TIC yang datang dari 15 kota di Indonesia ini kemudian diajak berjalan kaki dari Alun-alun Kota Bogor sampai ke Balai Kota. Tak hanya sekadar berjalan kaki, didampingi Founder Bogor Historical Walk, Ramadhian Fadillah, para peserta turut dikenalkan dengan beberapa bangunan heritage yang di Kota Bogor lengkap dengan foto-foto bangunan dan peta di masa lampau.

BACA JUGA :  Tak Mau Wakil Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansyah Ngotot Maju di F1

“Kami menceritakan beberapa bangunan heritage di Kota Bogor karena Bogor kan kota yang kaya akan sejarah,” ujar Founder Bogor Historical Walk, Ramadhian.

Ramadhian mengatakan, pihaknya mengenalkan beberapa sejarah bangunan heritage kepada peserta Project 100, dimulai dari Stasiun Bogor yang sudah dibangun sejak 1881 alias sudah berusia 143 tahun.

BACA JUGA :  Menparekraf : Kota Bogor Jadi Target Epicentrum Produk Parekraf

Ia juga menceritakan terkait Taman Wilhelmina. Taman Wilhelmina ini merupakan taman yang sudah ada sejak zaman Belanda namun sempat beralih fungsi menjadi terminal dan Taman Topi.

“Alhamdulillah Taman Wilhelmina yang 100 tahun lalu merupakan ruang terbuka hijau, di zaman pak Wali Kota Bima Arya dikembalikan lagi fungsinya sebagai taman,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================