Prediksi Susunan Pemain Jepang vs Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Skuad Timnas Indonesia .(Dok. PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada pertandingan ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Tumama. Pertandingan antara Jepang vs Timnas Indonesia akan dimainkan, pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Jepang berada diurutan kedua Grup D, dengan tiga poin. Tim asuhan Kazu Moriyasu membutuhkan setidaknya hasil imbang sebagai runner up Grup D untuk dapat melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Indonesia juga memiliki tiga poin, tetapi berada di posisi ketiga setelah kalah selisih gol dari Jepang. Untuk melaju ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D, Indonesia harus mengalahkan Jepang.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 17 Mei 2024

Di atas kertas, Jepang lebih unggul dari Indonesia dalam segala aspek. Jepang saat ini berada di peringkat 17 dalam ranking FIFA, jauh di atas Indonesia. Namun, bukan tidak mungkin timnas Garuda meraih poin saat melawan Jepang.

Kekalahan atas Irak merupakan sebuah pukulan besar bagi Jepang. Sang raja Asia dapat saja kalah setelah penampilan yang baik. Namun, Jepang mungkin akan segera bangkit kembali. Hal ini dikarenakan akan menjadi sebuah aib bagi Jepang untuk tersingkir dari fase grup Piala Asia 2023.

BACA JUGA :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Batu di Ciampea Bogor Tabrak 3 Mobil

Timnas Indonesia diperkirakan akan tampil lepas saat melawan Jepang. Kemenangan mungkin akan sulit didapat, namun mendapatkan satu poin adalah hal yang mungkin.

Jika mereka dapat bertahan dengan ketat seperti yang mereka lakukan saat melawan Vietnam, skuad Garuda memiliki kesempatan untuk membuat kejutan.

============================================================
============================================================
============================================================