Munas KMNU, Dedie Harap Jadi Pemimpin Peradaban

BOGOR-TODAY.COM – Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) diproyeksikan akan menjadi para pemimpin peradaban. Meskipun ke depan tantangan berat akan dihadapi mereka di masa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat hadir dalam Seminar Nasional KMNU dalam rangka Hari Lahir KMNU dan Munas ke-X di Auditorium FMIPA Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Jumat (26/1/2024) pagi.

BACA JUGA :  Ruang Baca dan Auditorium di Perpustakaan Kota Bogor Gunakan Nama Tokoh

“Kalian calon pemimpin peradaban. Untuk itu, kita sama – sama doakan semoga betul – betul para mahasiswa Nahdlatul Ulama ini menjadi pemimpin peradaban,” jelas Dedie dalam sambutannya.

Dalam hal menuju seorang pemimpin peradaban, Dedie sampaikan perlu ada yang dibuktikan soal karakter diri. Bagaimana bisa membangun negara Indonesia menjadi lebih baik dan mampu bersaing dengan negara lain.

BACA JUGA :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Batu di Ciampea Bogor Tabrak 3 Mobil

“Kita lihat Korea misalnya, bagaimana mampu merubah kebiasaan masyarakatnya menjadi lebih baik. Negaranya bersih, tertib dan mampu menghilangkan korupsi. Ini yang harus kita contoh sebagai calon pemimpin peradaban. Ini soal peradaban,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================