Wali Kota Bogor Ajak dan Ingatkan Masyarakat Bersinergi Sukseskan Pemilu 2024

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak dan mengingatkan personil gabungan maupun masyarakat secara umum untuk bersinergi serta berkoordinasi menyukseskan tahapan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Hari ini kita memasuki tahapan yang paling inti, detik-detik jelang pemungutan suara besok pagi (14/2). Kita syukuri tahapan-tahapan pemilihan umum 2024 sejauh ini berjalan dengan lancar, kampanye baik tertutup maupun terbuka, dilanjut masa tenang berjalan lancar dan terus kita kawal dengan memastikan tidak ada pelanggaran dan pembersihan atribut-atribut kampanye. Untuk semua kerja keras dari seluruh unsur yang berkolaborasi dengan baik saya ucapkan terima kasih,” kata Bima Arya saat memimpin Apel Pergeseran Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polresta Bogor Kota di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Selasa (13/2/2024).

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

Turut hadir Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Fikri Ferdian juga dihadiri jajaran Forkopimda Kota Bogor lain bersama jajaran perangkat daerah dan aparatur wilayah Pemkot Bogor.

Bima Arya menegaskan dan memastikan agar koordinasi dan sinergi dari semua unsur untuk mengamankan di TPS-TPS yang telah dipersiapkan. Demikian juga dengan seluruh perlengkapan logistik, kelengkapan personil, kelengkapan sistem komunikasi dan informasi hingga yang lainnya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan dan siaga dalam mengantisipasi faktor-faktor lain, seperti cuaca yang mungkin akan memerlukan langkah-langkah cepat, baik sifatnya darurat atau emergency untuk melakukan evakuasi personil maupun memindahkan perlengkapan kotak suara dan lain-lain.

BACA JUGA :  Lanjutkan Program Nasional, PAN Kota Bogor dan Gerindra Koalisi Jelang Pilkada 2024

“Semua kita pastikan telah disiapkan dengan baik. 2.913 TPS kita pastikan semuanya siap untuk menerima para warga negara yang akan menggunakan hak pilihnya. Pastikan komunikasi antar elemen berjalan dengan baik, laporkan kepada pimpinan apabila di lapangan-lapangan muncul persoalan-persoalan. Insya Allah seluruh tahapan, baik perhitungan hingga nanti penetapan berjalan dengan baik dan lancar, terima kasih untuk kerja keras dan kerja samanya,” tegasnya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso menegaskan terkait netralitas. Selain itu, ia menyampaikan sinergitas TNI, Polri dan pemerintah daerah sangat penting untuk menyukseskan pemilu.

============================================================
============================================================
============================================================