Pj. Bupati Ajak Masyarakat Kabupaten Bogor Peduli dan Aktif Menjaga Lingkungan

PJ. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu saat melakukan kegiatan Gowes.

BOGOR-TODAY.COM – Pj. Bupati Bogor mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor untuk terus membudayakan olahraga serta peduli dan aktif menjaga lingkungan untuk mengurangi sampah.

Hal itu diungkapkan Asmawa Tosepu saat lakukan giat gowes sekaligus peninjauan langsung kegiatan pengelolaan sampah di Bank Sampah Emas Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Visar Prima yang berlokasi di RW 12 Kelurahan Cibinong Kecamatan Cibinong, pada Jumat (16/2/24).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, salah satu bentuk peduli lingkungan bisa dibuktikan dengan memilah sampah dari rumah, agar mudah dimanfaatkan kembali dan bernilai ekonomis. Penanggulangan sampah adalah merupakan tanggungjawab bersama, karena langkah tercepat pelestarian lingkungan adalah dengan memulainya dari diri sendiri.

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor untuk terus peduli dan aktif menjaga lingkungan untuk mengurangi sampah. Mari kita jaga alam, alam jaga kita,” tegas Pj. Bupati Bogor.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Ia juga menyatakan apresiasi dan rasa bangga luar biasa kepada para pengurus dan anggota KRL khususnya KRL Visar Prima yang telah memberikan edukasi transformasi kebiasaan pengelolaan sampah mulai dari pemilahan dan memproduksinya menjadi produk bernilai ekonomi.

“Saya apresiasi kepada seluruh warga Kabupaten Bogor khususnya yang ada di RW 12 ini untuk tetap melanjutkan ikhtiar kerja cerdas macam ini sehingga ini tidak hanya bisa dinikmati oleh warga masyarakat di RW12, tapi juga bisa menyebarkan virus baik ini untuk terus edukasi agar dapat melakukan tindakan mengelola dengan benar,” jelasnya.

Selain melakukan peninjauan kegiatan masyarakat, Pj. Bupati Bogor juga melakukan gowes bersama jajaran Pemkab Bogor guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para pegawai Pemkab Bogor dan siapapun yang ada Kabupaten Bogor.

“Melalui gowes ini kita ingin galakkan olahraga mandiri yang murah meriah salah satunya adalah dengan bersepeda, bersepeda sekaligus melihat kondisi lingkungan wilayah Kabupaten Bogor,” terangnya.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pelaku Tawuran di Bogor, Bacok Pengendara Lain

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Subiantoro mengatakan, DLH senantiasa melakukan pembinaan terhadap KRL yang ada di wilayah Kabupaten Bogor salah satunya KRL Visar Prima ini yang sudah sangat efektif menjadi percontohan untuk masyarakat lainnya terutama dalam mengelola sampah.

“Ini salah satu contoh yang baik semoga bisa memotivasi masyarakat lainnya. Semoga seluruh penggiat persampahan baik yang masyarakat maupun seluruh jajaran agar tetap semangat mengolah sampah,” imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Bogor yakni, Aspem Kesra, Kepala DLH, Kepala Diskominfo, Kasatpol PP, Kepala Diskop UKM, Kepala Bappedalitbang, Kepala Disdik, Kadispora, Sekdis Dinkes, Kabag administrasi dan Pembangunan, Direktur BJB, Kadis DPMD, Camat Cibinong dam Lurah Cibinong.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================