Pj. Bupati Ajak Masyarakat Kabupaten Bogor Peduli dan Aktif Menjaga Lingkungan

PJ. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu saat melakukan kegiatan Gowes.

BOGOR-TODAY.COM – Pj. Bupati Bogor mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor untuk terus membudayakan olahraga serta peduli dan aktif menjaga lingkungan untuk mengurangi sampah.

Hal itu diungkapkan Asmawa Tosepu saat lakukan giat gowes sekaligus peninjauan langsung kegiatan pengelolaan sampah di Bank Sampah Emas Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Visar Prima yang berlokasi di RW 12 Kelurahan Cibinong Kecamatan Cibinong, pada Jumat (16/2/24).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, salah satu bentuk peduli lingkungan bisa dibuktikan dengan memilah sampah dari rumah, agar mudah dimanfaatkan kembali dan bernilai ekonomis. Penanggulangan sampah adalah merupakan tanggungjawab bersama, karena langkah tercepat pelestarian lingkungan adalah dengan memulainya dari diri sendiri.

BACA JUGA :  Jelang Purna Tugas, Sekda Burhanudin Titip Pesan Agar ASN Selalu Kerja Sinergi Bangun Kabupaten Bogor

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor untuk terus peduli dan aktif menjaga lingkungan untuk mengurangi sampah. Mari kita jaga alam, alam jaga kita,” tegas Pj. Bupati Bogor.

Ia juga menyatakan apresiasi dan rasa bangga luar biasa kepada para pengurus dan anggota KRL khususnya KRL Visar Prima yang telah memberikan edukasi transformasi kebiasaan pengelolaan sampah mulai dari pemilahan dan memproduksinya menjadi produk bernilai ekonomi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 30 April 2024

“Saya apresiasi kepada seluruh warga Kabupaten Bogor khususnya yang ada di RW 12 ini untuk tetap melanjutkan ikhtiar kerja cerdas macam ini sehingga ini tidak hanya bisa dinikmati oleh warga masyarakat di RW12, tapi juga bisa menyebarkan virus baik ini untuk terus edukasi agar dapat melakukan tindakan mengelola dengan benar,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================