PBSI Optimis Pebulu Tangkis Indonesia Bawa Medali Olimpiade 2024 Paris

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade 2020 Tokyo. (PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tetap optimis Indonesia akan meraih medali di Olimpiade 2024, yang akan diselenggarakan di Prancis, pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Terlepas dari hasil yang kurang memuaskan di beberapa ajang terakhir.

Saat ini, para pebulu tangkis Indonesia tengah mengumpulkan poin kualifikasi menuju Paris. Mereka masih harus mengikuti setidaknya enam turnamen hingga 28 April 2024 untuk mengamankan peringkat mereka agar bisa lolos ke Olimpiade 2024.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

“Kami optimistis dapat medali, ada potensi medali emas di beberapa sektor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Mohammad Fadil Imran belum lama ini.

Saat ditanya target jumlah medali di Paris nanti, Ketua Tim Ad Hoc PBSI untuk Olimpiade 2024 Paris itu enggan menjelaskan lebih jauh.

“Soal berapa medali yang ditargetkan, saya tidak bisa memberikannya secara kuantitatif, tapi sebagai ketua tim ad hoc yang dipercaya untuk mengemban tugas tradisi emas, kami akan berbuat semaksimal mungkin, karena masih ada potensi di semua sektor,” ujarnya.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

“Sepanjang mereka, para atlet, menjaga mindset dan kompak, saya rasa ruang untuk mendapatkan medali pasti ada. Kita betul-betul menghitung event mana saja yang diikuti oleh atlet yang race to Olympics,” lanjut Fadil.

============================================================
============================================================
============================================================