Sakit Tenggorokan? Obati dengan 5 Makanan Enak Ini

Ilustrasi sakit tenggorokan

BOGOR-TODAY.COMMakanan kaya akan antioksida ternyata dapat meredakan sakit tenggorokan yang menggangu dan membuat tak nyaman. Mulai dari madu hingga sup ayam.

Perlu kamu ketahui juga, jika sakit tenggorokan dapat disebabkan karena beberapa faktor. Mulai dari pola makan, keadaan cuaca hingga infeksi oleh bakteri.

Tenggorokan akan terasa sakit ketika menelan makanan dan minuman. Namun, ada beberapa makanan enak yang bisa kamu konsumsi untuk mengobati sakit tenggorokan. Berikut di bawah ini.

Obat alami dengan makanan enak untuk redakan sakit tenggorokan

  1. Teh Chamomile
BACA JUGA :  Hindari 5 Makanan Penyebab Kamu Pikun, Ternyata Sering Dikonsumsi
Teh Chamomile

Teh chamomile bagus untuk meredakan sakit tenggorokan. Teh ini dikemas dengan senyawa penting, khususnya terpenoid dan flavonoid yang berperan sebagai antioksidan.

Zat antioksidan tersebut sangat bagus untuk meredakan sakit tenggorokan dan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi saat sakit tenggorokan.

Selain itu, teh chamomile juga memiliki sifat antispasmodik yang mungkin efektif membantu mengurangi batuk yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan.

  1. Jahe
Jahe

Tanaman rimpang jahe telah digunakan selama berabad-abad untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Jahe memiliki sifat antimikroba yang dapat melawan infeksi.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

Gingerol, komponen fitokimia aktif dalam jahe berperan meredakan peradangan akut sehingga dapat membantu meredakan sakit tenggorokan.

Kamu dapat mengonsumsinya dengan mengolah jahe menjadi teh atau memasukkan jahe ke dalam menu makanan harian.

  1. Sup Ayam
Sup Ayam

Efektivitas sup ayam dalam menyembuhkan radang tenggorokan telah diakui peneliti. Sup ayam biasanya dibuat dengan cara merebus berbagai sayuran dan kaldu ayam selama beberapa jam.

============================================================
============================================================
============================================================