Marcus Fernaldi Gideon Resmi Gantung Raket, Simak Torehan Prestasinya di Dunia Bulu Tangkis

Mantan pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan). (Foto: dok PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Setelah 25 tahun menorehkan prestasi gemilang di dunia bulu tangkis, salah satu pemain ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, mengumumkan pengunduran dirinya dari arena profesional.

Diusianya yang ke-33 tahun, Marcus memilih untuk gantung raket dan menutup era keemasan dalam karirnya.

“Pada hari ini, tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan,” kata Marcus, di akun media sosial Instagram resminya, pada Sabtu (9/3/2024).

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Karir Marcus penuh dengan rintangan dan perjuangan. Marcus membuktikan bahwa tekad dan kerja keras dapat membawanya ke puncak kejayaan.

Bersama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo, pasangan yang dijuluki ‘The Minionsini menjadi salah satu kekuatan yang paling dominan di dunia bulu tangkis.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

Prestasi Marcus dan Kevin tak terhitung banyaknya. Puncaknya adalah menduduki peringkat satu dunia selama empat tahun berturut-turut.

Sebuah prestasi yang diimpikan Marcus sejak ia masih berpacaran dengan istrinya.

============================================================
============================================================
============================================================