Rumah di Sukabumi Ditimpa Pohon Setinggi 10 Meter Tumbang

Di tempat yang sama, Maswan selaku Komandan Regu Tim Tangkas BPBD menambahkan, pihaknya melakukan penanganan pohon tumbang usai menerima laporan pada dini hari tadi. Menurutnya, kondisi angin yang sangat besar jadi penyebab peristiwa pohon tumbang.

“Ini biasanya penyebabnya memang beberapa hari ini angin sangat besar. Alhamdulillah tidak ada korban, penghuninya ada atas nama Pak Heru, kebetulan pas dia lagi sedang istirahat persiapan makan sahur, tiba-tiba angin besar dan Pohon Sonokeling ini tumbang,” kata Maswan.

BACA JUGA :  Resep Ikan Kembung Kukus, Menu Lezat Simple Untuk Diet

Pohon tersebut diperkirakan memiliki ketinggian 10 meter dengan diameter kurang lebih 1,5 meter. Saat ini, proses evakuasi pohon masih berlangsung dengan bantuan tujuh orang personel dari Tim Tangkas BPBD.

“Kita singkirkan dahan-dahan dulu, kita bersihkan pohon yang di atas genting, setelah itu kita papas batang-batang pohon yang besar. Baru material-materialnya kita bersihkan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Serap Aspirasi Serikat Buruh dan Ajak Jaga Kondusifitas Iklim Investasi

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada akan potensi bencana pohon tumbang. “Diperkirakan minggu-minggu ini angin masih tetap potensi kencang jadi harus tetap waspada,” tutupnya.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================