TETAP GAS POL MESKI PUASA SAAT MASUK SEKOLAH

Tapi jika kita bangun tidur kesiangan setelah adzan subuh dan kita malamnya sudah niat untuk berpuasa ramadhan, meski kita tidak sahur, maka akan terasa tidak lapar. Itulah betapa kuatnya pengaruh sebuah niat.

Ada hadist yang sangat populer, yaitu pada hadits arbain ke-1 yang terdapat dalam kitab Arba’in An Nawawiyah yang berbunyi “Innama al-A’malu Binniyat”.

artinya “Amal Tergantung pada Niat.”. Dengan niat yang lurus dan benar, maka itu menjadi energi yang luar biasa, saat kita berpuasa, atau kita tetap gas pol.

Kedua, mandi sebelum shalat subuh. Ternyata manfaat mandi sebelum subuh sangat banyak, bahkan Rasulullah diikuti para sahabat juga mandi di waktu subur, demikian pula para ulama. Ternyata hal itu pula yang membuat mereka berumur panjang.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

Banyak penelitian yang menemukan bahwa semakin pagi, kian banyak pula kandungan ozon (O3) serta alpha air yang memiliki khasiat besar.

Inilah mengapa orang yang mandi sebelum subuh punya tubuh lebih bugar, sehingga pas puasapun kita tetap gas pol .

Ketiga, jaga wudu. Manfaat wudhu banyak salah satunya dapat menjaga daya tahan tubuh. Menurut psikiater dari Austria Leopold Werner Von Ehrenfels, mengatakan bahwa berwudhu menjadikan tubuh lebih sehat.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan 6 Rumah dan Tempat Kos di Medan

Pasalnya, air wudhu dapat merangsang saraf-saraf tubuh, sehingga bisa menjaga daya tahan tubuh. Ini berarti juga puasa kita tetap gas pol.

Dan yang terakhir saat puasa jangan banyak tidur bro, karena akan membuat anda lemes dan loyo. Semoga puasa kita tahun ini lebih baik dari pada tahun lalu. Jayalah Indonesiaku. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================