Pemanis Alami Kopi dengan Kurma yang Bisa Dapatkan Manfaat Sehatnya

Pemanis Alami Kopi dengan Kurma

BOGOR-TODAY.COM – Buah kurma juga bisa lho jadi pemanis alami untuk seduhan kopi, bahkan akan lebih menyehatkan. Tak sedikit orang kurang suka dengan rasa kopi yang memiliki karakteristik rasa asli yang asam dan sedikit pahit, maka dari itu diperlukan tambahan pemanis.

Supaya lebih menyehatkan kamu bisa menggunakan pemanis alami. Salah satunya adalah buah kurma yang dihaluskan lalu dicampur ke dalam seduhan kopi.

Kopi yang dicampur buah kurma juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, ada banyak cara untuk memadukan kopi dan kurma.

BACA JUGA :  Sekda Burhanudin Ingatkan Jajaran Diskop UKM Untuk Bekerja Superteam

Simak berikut ini untuk lebih tahu selengkapnya.

  • Cara meracik kopi dengan kurma

Ternyata membuat kopi campur kurma ini sangat mudah. Kamu cukup menggunakan dua cangkir kopi yang sudah diseduh, dua sendok teh minyak kelapa organik, dua sendok teh mentega, dan dua buah kurma.

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan semua bahan tersebut hingga teksturnya lembut. Kemudian, kamu bisa langsung meminumnya dan sebaiknya diminum di pagi hari.

  • Manfaat sehatnya
BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Bahan-bahan yang digunakan tersebut mengandung nutrisi penting. Seperti kandungan kafein pada kopi yang berperan sebagai stimulan dan antioksidan.

Minyak kelapa juga merupakan sumber antioksidan yang baik. Manfaatnya dapat menguatkan tubuh, membunuh virus dan bakteri, hingga bisa membakar lemak perut.

============================================================
============================================================
============================================================