Pagi Hari Minum Teh Hijau Ternyata Bisa Jaga Imunitas hingga Bantu Diet

Teh Hijau

BOGOR-TODAY.COMPagi hari memang paling baik dan sehat mengonsumsi teh, salah satunya teh hijau. Manfaat yang dapat dirasakan beragam, mulai dari menjaga imunitas hingga membantu diet.

Biasanya teh hijau dikonsumsi dalam kondisi hangat tanpa campuran pemanis buatan. Kalaupun ingin rasanya lebih manis, kamu harus menambahkan madu sebagai pemanis alami.

Teh hijau termasuk minuman sehat yang umum dikonsumsi. Ternyata, minuman ini cocok dikonsumsi saat pagi hari.

Teh hijau bisa dikonsumsi bersamaan dengan waktu sarapan, bisa kamu konsumsi secara rutin.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

Minum teh hijau hangat sangat baik untuk kesehatan tubuh. Satu manfaat yang paling dirasakan adalah meningkatkan imunitas tubuh, karena zat antioksidan yang tinggi.

Minum teh hijau dikaitkan dengan manfaat kesehatan pencernaan. Teh hijau ini dapat meredakan gejala gangguan pencernaan dan meredakan kembung.

Manfaat lain yang dapat dirasakan oleh tubuh saat mengonsumsi teh hijau adalah meredakan stres. Hal ini telah dijelaskan dalam beberapa penelitian kalau kandungan dan zat yang terdapat di dalam teh bermanfaat dalam mengurangi stres, kecemasan, dan sakit kepala.

BACA JUGA :  Diduga Dibunuh Suami, Mayat IRT Ditemukan Bersimbah Darah di Jalan

Minum teh hijau ini juga mendukung kolesterol sehat. Sebuah studi tahun 2018 di Journal of American Heart Association menemukan bahwa teh tampaknya memperlambat penurunan alami kolesterol lipoprotein densitas tinggi (HDL), yang sering disebut sebagai kolesterol ‘baik’, seiring bertambahnya usia, dan juga dapat menurunkan kolesterol.

Jadi, mengonsumsi teh hijau secara rutin sangat baik untuk kesehatan. Kamu juga bisa menambahkan bahan lain berupa rempah, seperti jahe, kayu manis, dan lainnya.(*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================