Pj. Bupati Bogor Apresiasi Dompet Dhuafa Beri Akses Masyarakat Sekitar dan Pengungsi Anak-Anak Pendidikan Berkualitas

“Diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder baik pemerintah pusat dan daerah, swasta, non governmental organization, dan komunitas masyarakat sipil untuk menjawab berbagai permasalahan sosial dan tantangan dunia pendidikan,” tutur Asmawa.

Asmawa Tosepu berharap, LEC Dompet Dhuafa ke depan maju dan berkembang, sehingga membuka akses pendidikan yang lebih luas untuk berbagai lapisan masyarakat, serta membentuk karakter bangsa.

Kepala Lembaga Pelayan Masyarakat Dompet Dhuafa, Kamaludin menjelaskan, kita ingin menggabungkan inklusivitas sosial. Tempat ini adalah tempat belajar, tempat pemberdayaan, kita ingin wujudkan kebersamaan inklusivitas sosial antara anak anak dari masyarakat sekitar dengan para pengungsi anak-anak yang berasal dari negara-negara konflik di dunia.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Remaja yang Hilang Tenggelam di Sungai Sekampung Lampung Timur

“Kita harus menyatukan mereka, di tempat ini, insya Allah nanti kita akan sama-sama belajar. Harapannya mereka bisa saling berinteraksi, saling menghormati dan juga saling mempelajari budaya satu sama lain,” jelas Kamaludin.

BACA JUGA :  Makan di Hajatan Khitanan, 166 Warga Purwakarta Keracunan Massal

Ia menambahkan, tak hanya program pendidikan, ada juga program kesehatan, dakwah, advokasi, sosial, dan ekonomi. Untuk para pengungsi, mereka diberikan kursus Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Untuk masyarakat lokal, kita berikan juga kursus Bahasa Inggris.(*** / Gistin Iliyyin)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================