SPAM Cipinang Gading Bantu Layanan Air Bersih Warga Bogor Selatan

SPAM Cipinang Gading Milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. (Foto: Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Cipinang Gading yang berlokasi di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor merupakan program peningkatan layanan dan pengembangan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan mengungkapkan, SPAM Cipinang Gading ini sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari melalui proses dan kajian panjang bertahun-tahun hingga bisa dilaksanakan pembangunannya di tahun 2022.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

“Jadi waktu itu kami mulai mencari dan menginisiasi bagaimana membangun secara keseluruhan, kita siapkan project itu secara komplit dibantu oleh Bappeda, kemudian kita mendapatkan beberapa skema bantuan dan pembiayaan,” ujarnya.

Dengan kolaborasi antara Pemkot Bogor, pemerintah pusat, Inpres, DPRD, Perbankan serta didukung oleh aparatur wilayah dan masyarakat, pembangunan SPAM Cipinang Gading bisa terlaksana hingga diresmikan dan dioperasionalkan.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

Tujuan Pembangunan SPAM ini, lanjut Rino adalah untuk memberikan layanan air bersih kepada warga di Selatan yang sejak berdirinya Tirta Pakuan belum merasakan air bersih.

Selama ini warga memanfaatkan sumber air dari air tanah, mata air yang mengalir dari gunung dan sungai yang kualitas airnya belum diketahui

============================================================
============================================================
============================================================