Pemkab Bogor Ajak Kepala Perangkat Daerah dan ASN Kabupaten Bogor Salurkan Zakat Melalui Baznas Untuk Dorong Kesejahteraan Masyarakat

“Hari ini kita bisa saksikan bagaimana Baznas memberikan bantuan modal usaha untuk masyarakat yang memang dirasakan butuh bantuan untuk meningkatkan usaha mereka,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, KH Lesmana mengatakan, Baznas Kabupaten Bogor sinergi dengan Pemkab Bogor berkomitmen melaksanakan pengelolaan zakat yang handal dengan memperkuat empat ekosistem zakat yaitu, pertama harta yang sejatinya milik Allah SWT, kedua harta yang sejatinya merupakan wajib zakat, ketiga mustahik merupakan golongan yang berhak menerima zakat, dan keempat amir atau orang yang bertugas menjadi fasilitator dalam penghimpunan, pengelolaan, dan pendistribusian zakat.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor dan Pemprov Jabar Sinergi Percepat Tangani Rumah Warga Terdampak Ledakan Gudang Amunisi 

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan baik kepada para muzaki dan para mustahik. Alhamdulilah dana zakat melalui lima program sudah tersalurkan dengan baik. Kami ucapan terima kasih sampaikan kepada para muzaki khususnya pegawai ASN dan BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah menyalurkan zakat inpak sedekahnya kepada Baznas Kabupaten Bogor,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan rasa bangga kepada Pj. Bupati Bogor yang telah bersinergi dengan Baznas melakukan pencanangan Gerakan Berkah Berzakat di Kabupaten Bogor. Dengan ditandai pembayaran zakat oleh Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

BACA JUGA :  Melenggang di Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Beberkan Sejumlah Program

“Layanan pembayaran zakat kepada Kepala Daerah ini telah dilaksanakan dari mulai tingkat nasional pada pada tanggal 13 Maret 2024, tingkat Provinsi Jawa Barat pada tanggal 20 Maret 2024, kemudian tingkat kota/kabupaten pada hari ini,” imbuhnya.

Hadir juga pada acara “Teladan Zakat Kepala Daerah”, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Kepala Cabang BJB Cibinong, perwakilan Polres Bogor, Para Kepala Perangkat Daerah dan para Camat se-Kabupaten Bogor. (*** / Gistin Iliyyin)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================