Untuk Tangani Hidrasi, Lebih Bagus Air Lemon atau Air Kelapa? Simak Ini

Air lemon juga memiliki sifat alkali, meskipun rasanya asam. Meminumnya dapat membantu menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh dan mengurangi keasaman di dalamnya.

Mana yang lebih bagus untuk hidrasi?

Saat cuaca panas, kebutuhan hidrasi tubuh perlu diperhatikan lebih serius. Jangan sampai kamu tidak memenuhinya agar tidak terpapar penyakit serius.

Dalam hal hidrasi, baik air kelapa dan air lemon sama-sama dapat diandalkan. Keduanya memiliki manfaat unik dan spesifik untuk kesehatan.

Air kelapa unggul dalam mengatasi kehilangan elektrolit dalam tubuh lewat keringat. Jadi minum air kelapa bagus setelah melakukan aktivitas berat atau ketika kondisi sedang panas dan lembab.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Berkat kandungan potassium-nya, air kelapa jadi pilihan favorit para atlet dan pegiat fitness karena dapat mengatasi dehidrasi sekaligus mengatasi nyeri otot.

Sementara itu, air lemon memang tidak punya elektrolit sekaya air kelapa, tapi punya keunggulan lain. Air lemon kaya vitamin C yang membantu melawan stress oksidatif dan menawarkan banyak manfaat sehat lain.

Kandungan vitamin C-nya bahkan sangat bagus untuk dikonsumsi saat bulan-bulan musim panas atau ketika kamu sedang terpapar panas yang sangat. Sebab vitamin C bersifat melawan radikal bebas.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

Pada akhirnya, pilihan antara air kelapa dan air lemon untuk hidrasi tergantung preferensi dan kebutuhan hidrasi setiap orang. Jika kamu termasuk orang yang sering melakukan aktivitas fisik dan di outdoor terkena panas, maka air kelapa bisa jadi pilihan optimal.

Namun jika kamu mencari minuman hidrasi dengan tambahan manfaat antioksidan dan pendorong imunitas tubuh, air lemon jadi jawaban yang lebih tepat.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================