Wajib Tahu! Ini Dia Minuman Pereda Asam Lambung yang Bisa Dicoba di Rumah

Selain susu sapi rendah lemak, susu nabati juga bisa menjadi minuman alternatif untuk meredakan gejala asam lambung naik. Susu ini cocok dikonsumsi terutama oleh orang yang memiliki intoleransi laktosa dan tidak bisa minum susu sapi.

Adapun beberapa jenis susu nabati di antaranya susu kedelai, susu oat, susu almond, susu cashew, dan lain sebagainya.

4. Smoothies

Smoothies merupakan salah satu cara lezat untuk menambahkan asupan vitamin dan mineral ke menu sehari-hari. Di saat yang bersamaan, smoothies yang terbuat dari buah atau sayuran tertentu juga dapat membantu meredakan gejala asam lambung naik.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

Misalnya, buah yang terbuah dari buah pir atau semangka. Kedua buah tersebut memiliki kandungan asam yang rendah, sehingga aman dikonsumsi pengidap penyakit asam lambung atau GERD.

Sementara, smoothies yang terbuat dari campuran bayam atau kale tidak hanya membantu mengatasi gejala asam lambung naik, tapi juga melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh.

BACA JUGA :  Sukoharjo Geger, Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas di Selokan Siwal

5. Air kelapa

Air kelapa yang tidak ditambahkan gula atau pemanis buatan juga bisa menjadi opsi untuk meredakan gejala asam lambung naik. Air kelapa mengandung elektrolit tinggi yang membantu menjaga keseimbangan pH dalam tubuh, sehingga gejala asam lambung naik bisa terkendali.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================