JELANG LAGA MALAM INI, TIMNAS VS AUSTRALIA

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, harus memutar otak untuk menentukan susunan pemain dan strategi bermain tanpa kehadiran pemain klub Belanda, Jong Utrecht, itu untuk bisa meraih kemenangan yang menjaga asa.

Dalam keterangan resmi di Qatar pada hari Rabu 17 April 2024, Shin tetap merasa optimis. “Dari laga pertama, semua pemain menunjukkan Indonesia memiliki daya saing yang baik dan tidak menyerah, meskipun kehilangan satu dua pemain. Itu modal penting bagi kami untuk bangkit pada laga melawan Australia,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 19 Mei 2024

Menurut prediksi saya, Arkhan Fikri, gelandang klub Arema FC, berpeluang mengisi posisi pivot di lini tengah yang ditinggalkan Jenner.

Shin juga kemungkinan tetap memainkan pemain serba bisa, Nathan Tjoe-A-On, di lini tersebut. Pemain naturalisasi itu tampil baik ketika diturunkan sebagai pemain pengganti pada laga kontra Qatar.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Malaysia Masters 2024

Shin harus menerapkan permainan high pressure dan mengambil prakarsa serangan sejak awal laga. Anak buahnya harus mulai lebih dulu mengontrol bola dan menggiatkan pergerakan tanpa bola untuk memecah konsentrasi lawan.

Mari kita dukung Indonesia untuk menjaga asa lolos dengan menyaksikannya melalui layar kaca RCTI. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================