Ilustrasi

YOGYAKARTA TODAY – AS (39), warga Kecamatan Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditemukan tak bernyawa usai diduga melarikan diri saat dalam penanganan medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari lantaran terkonfirmasi positif Covid-19. Jasad AS ditemukan dalam selokan yang tak jauh dari Rumah Sakit setempat.

Dikutip cnnindonesia.com, Direktur RSUD Wonosari Heru Sulistyowati menyebut bahwa AS masih mendapatkan penanganan di IGD rumah sakitnya pada pukul 01.00 WIB.

“Pasien ini sebelumnya dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) lantaran mengalami sesak nafas. Lalu, hasil tes antigen mendapati AS positif Covid-19,” sebutnya seperti dikutip cnnindonesia.com

Heru memaparkan, selang sekitar 30 menit perawat melakukan tindakan medis kepada delapan pasien, tujuh pasien suspek serta seorang pasien ini bersalin dalam ruangan IGD tersebut yang mengalami kondisi kritis.

BACA JUGA :  Bawolato Nias Geger, Penemuan Mayat Pria Mengapung di Sungai Hou Sumut

Baca juga : Rachmawati Berpulang, Jokowi : Tokoh Berjasa Dalam Segala Bidang

“Pada pukul 02.00 WIB, AS masih nampak seperti tertidur. Lalu pukul 03.30 WIB datang seorang pasien lagi di IGD. Hingga setidaknya sekitar pukul 06.00 WIB, AS sudah tak lagi terlihat di tempatnya saat petugas akan memberikan obat,” paparnya.

BACA JUGA :  Tukang Kasur Keliling di Sampang Cabuli Bocah 6 Tahun hingga Trauma

Mengetahui AS tak berada dalam tempat tidurnya, petugas lantas menanyakan keberadaan AS ke pasien dalam ruangan IGD, namun tak seorang pun dari mereka yang tahu.

“Petugas sempat mencari keberadaan AS hingga ke seluruh sudut ruangan namun tak ditemukan. Hingga akhirnya petugas menghubungi keluarganya, jika AS melarika diri dari rumah sakit,” ujar Heru.

============================================================
============================================================
============================================================