Pemkot Bogor Konversi Angkot ke Bus Kita Trans Pakuan

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor telah mengkonversi angkot menjadi satu Bus Kita Trans Pakuan. Sebanyak 10 Bus Kita Trans Pakuan yang mulai beroperasi di wilayah Kota Bogor pada Selasa, 2 November 2021 besok.

Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, program konversi ini esensinya sebagai mengurangi angkot-angkot di Kota Bogor. Jadi tiga unit angkot akan digantikan menjadi satu unit Bus Kita Trans Pakuan.

“Besok akan beroperasi 10 bus di Koridor 5 untuk secara bertahap akan 49 bis. 10 bis ini artinya untuk menggantikan 3 angkot,” katanya usai melakukan reduksi angkot di GOR Padjajaran, Kota Bogor, Senin (1/11/2021).

BACA JUGA :  10 Persen Angka Kematian ASN Akibat Penyakit Tidak Menular, Sekda Kota Bogor Tingkatkan Sosialisasi

Untuk itu, dirinya telah menargetkan kedepannya akan semakin berkurang angkot yang beroperasi di pusat Kota Bogor.

Menurut Bima, dari total 30 angkot tersebut sudah jelas datanya ada yang diplat hitamkan dan dibesituakan sehingga tidak boleh beroperasi lagi. Sehingga nantinya, tidak akan ada lagi angkot yang beroperasi di Kota Bogor dari total 147 angkot tersebut, nanti totalnya akan semakin banyak sampai 2024.

“Yang pertama datanya jelas satu bus menggantikan 3 angkot yang berplat berapa saja dan yang memang ada persyaratanya, usianya kemudian SIM B1 dan juga pendidikan. Kedua untuk pengemudi bus juga nanti semuanya dari pengemudi angkot yang direkrut,” ungkap Bima.

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

“Tapi kita akan bantu kita mudahkan untuk awal ini pasti ada masa transisi nya ada yang mantan supir angkot ada juga yang mantan pengemudi bus PDJT. Besok akan dimulai uji coba untuk koridor 5 dan 10 bus ,” tambahnya.

============================================================
============================================================
============================================================