Indonesia Segera Adakan Kompetisi Bola Basket 3×3 Profesional

Ilustrasi pertandingan bola basket 3x3. (Dok.Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Indonesia akan segera menggelar kompetisi bola basket 3×3 profesional. Untuk menyambut hal tersebut, diadakan sebuah event yaitu Road To 3×3 Indonesia League (Road to 3XL).

Dengan Basket ID sebagai operatornya, road to 3XL ini digelar di Green Sedayu Mall, mulai (7/10/2023). Ajang tersebut menjadi cikal bakal kompetisi bola basket 3×3 profesional pertama di Indonesia, yang diikuti oleh tim-tim dari kategori elite.

BACA JUGA :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Batu di Ciampea Bogor Tabrak 3 Mobil

Melansir IDNTimes, Direktur Basket ID, Rizky Julian Rifai, menyatakan Road to 3xL ini jadi langkah awal untuk mengembalikan minat basket 3×3 di Indonesia. Apalagi, basket 3×3 Indonesia pernah diperhitungkan di kancah internasional.

“Pada awal kemunculan basket 3×3, Indonesia pernah jadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan di pentas internasional. Rangkaian acara Road to 3xL ini jadi upaya kami untuk kembali menggairahkan basket 3×3 di Indonesia,” ujar Rizky dalam keterangan resminya.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

Road to 3xL juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dengan hadirnya kompetisi profesional basket 3×3, prestasi Indonesia di kancah internasional akan semakin menajam.

============================================================
============================================================
============================================================