dede-djunaediCIBINONG, TODAY-Pasca pelak­sanaan Popda XI Jabar 2016 di Kabupaten Bogor, Para cabor lang­sung tancap gas dengan memulai persiapan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar 2018 yang juga digelar di Bumi Tegar Beriman.

“Kami sudah langsung mengg­gelar latihan lagi dalam minggu ini. Karena bagian dari program jangka panjang kami dalam mengha­dapi pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018,” ujar Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bo­gor, M Khairul.

Akan tetapi, kata dia, belum adanya venue baru di Kabu­paten Bogor, setidaknya meng­hambat proses pembinaan dan latihan cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Ala Shin Tae-yong

Persoalan belum adanya venue baru untuk laga Satria ataupun untuk cabor lainya harus segera jadi pembahasan serius Pemkab Bogor. Jika ti­dak ini akan jadi bom waktu yang bisa merusak target dari Catur Sukses

Salah satu item penting yang terdapat dalam Catur Sukses adalah sukses sebagai penyeleng­garaan. “Untuk meraih sukses yang satu ini mau tidak mau akan berhadapan dengan sarana ven­ue baru yang harus segera diban­gun di area dekat Stadion Pacira ,” ujar Khairul lagi

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Hal senada dikatakan, Cepi Firmansyah, Head Coach Tim Taekwondo Kabupaten Bogor di Popda XI Jabar 2016 yang menginginkan Pemkab Bogor segera membangun venue Laga Satria , Laga Tangkas, Kolam Re­nang , Gymansium dll .

“Pengalaman Popda XI Jabar 2016 lalu harus jadi hal yang digaris bawahi Pemkab Bogor selaku tuan rumah Porda XIII Jabar 2018 . Kami berharap ter­kait rencana membangun sara­na venue baru itu harus segera terealisasi,” imbuh Cepi.

============================================================
============================================================
============================================================