20160321192726919MENDEKATI liburan Ramadan serta Hari Raya Idul Fitri tahun ini, PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BNI) kini menyiapkan sistem pem­bayaran uang elektronik BNI Tap Cash di lima jalur mudik utama di Pulau Jawa. Yakni, Tol Cikampek, Tol Purbaleu­nyi, Tol Cipali, Tol Palikanci, dan Tol Kanci Pejagan.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Sekretaris Perusahaan BNI, Kiryanto mengungkap­kan, layanan pembayaran elektronik di lima ruas tol tersebut diharapkan akan membuat antrian kendaraan berkurang saat arus mudik, dan pemudik juga tidak perlu repot melakukan pembayaran dengan cara tunai.

BACA JUGA :  Bejat, Ayah di Buleleng Perkosa Putri Kandung Berusia 7 Tahun

“Ini bagian untuk memper­lancar arus mudik pada musim liburan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2016 ini,” ujarnya seperti dilansir CNN In­donesia, Senin (13/6/2016).

Menurut Kiryanto, BNI Tap Cash sebelumnya sudah dapat digunakan di Tol JORR Roro­tan-Pondok Ranji, Tol Ulujami- Meruya, Tol BORR rute Bogor Selatan/ Sentul, Tol Jakarta Tangerang dan Tol Jagorawi den­gan rute hingga Cibubur.

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

Baru hari ini fungsi BNI Tap Cash diperluas ke layanan Tol Cikampek, Tol Purbaleunyi, Tol Cipali, Tol Palikanci, dan Tol SMR untuk rute Kanci-Pejagan.

============================================================
============================================================
============================================================