mandiriPT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) akan menyiapkansekitar Rp 25,4 triliun atau Rp1,15 trili­un per hari pada periode 20 Juni – 11 Juli 2016 untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat di bulan Ramadhan dan selama musim liburan Lebaran.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Dari jumlah tersebut, 85 persen atau Rp21,6 triliun dialokasikan untuk kebutuhan Anjungan Tu­nai Mandiri (ATM) dan 15 persen atau Rp 3,8 triliun untuk memenuhi kebu­tuhan cabang.

“Khusus untuk kebutuhan ATM, per­seroan menyiapkan uang rata-rata sebe­sar Rp 2,0 triliun/hari pada dua pekan sebelum dan setelah Idul Fitri atau naik sebesar 10 persen dari hari biasa,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

Dia menjelakan, sebesar 40 persen dari jumlah dana itu akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek, sementara 60 persen lainnya akan disalurkan ke kota-kota besar di Indonesia di luar Jabodeta­bek seperti, Medan, Semarang, Surabaya dan Bandung.

Selain menyiapkan dana bagi masyara­kat, emiten BUMN ini juga akan mengop­erasikan 200 kantor cabang secara ber­gantian di seluruh Indonesia selama cuti bersama agar dapat tetap dapat melayani kebutuhan masyarakat. Khusus pada 4, 5, 7 dan 8 Juli 2016, layanan yang diberikan adalah untuk penerimaan setoran BBM/ non BBM dari SPBU dan transaksi per­bankan terbatas .

BACA JUGA :  Mulai 8-12 Mei 2024 Polres Bogor akan Berlakukan Ganjil Genap di Jalur Puncak! Simak Ini

“Layanan transaksi perbankan ter­batas yang diberikan meliputi penarikan tunai, setoran tunai dan transfer antar rekening Bank Mandiri,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================