PDIP-(1)BOGOR TODAY – Bulan suci ra­madan merupakan bulan yang istimewa, banyak cara dilakukan untuk meraih ridho sang Khaliq. Salah satunya dengan cara menggelar buka bersama den­gan masyarakat dan mengenang jasa pahlawan bangsa Indonesia, yakni Soekarno, sang Proklama­tor yang dikenal dengan ideologi pancasila dan semangat gotong royong dalam membangun bangsa.

Acara buka bersama dan haul Bung Karno tersebut ber­langsung Sabtu (18/06/2016) di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indo­nesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor yang waktunya berdeka­tan dengan tanggal wafatnya presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 21 Juni.

BACA JUGA :  Tanggal Tua Masak yang Sederhana Dengan Tumis Sawi Putih Jagung Muda yang Lezat dab Sedap

“Bertepatan dengan bulan puasa, dibulan Juni ini juga disebut sebagai bulannya Bung Karno, selain lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni, 6 Juni juga merupakan hari lahir Soekarno dan pada tanggal 21 Juni 1970 be­liau (Soekarno, Red) wafat,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Danubrata.

BACA JUGA :  7 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan, Wajib Tahu!

Ia juga menambahkan, seb­agai anak-anak ideologis Bung Karno harus mengetahui dan memaknai apa yang disebut bulan Bung Karno. “Kita tidak akan lelah untuk mengingatkan kepada kader PDI Perjuangan agar selalu menitikberatkan per­juangan dan pemikiran Soek­arno dalam memajukan bangsa Indonesia,” papar Dadang.

============================================================
============================================================
============================================================