dari-koreaCIBINONG, TODAY – Tiga atlet taekwondo Kabupaten Bogor yang berlatih di Korea Selatan bersama para taekwon­doin Jabar lainya yakni Agnes Permata Rahayu, Imam Suro­so, dan Dinggo Ardian tampil gemilang dalam ajang Jeonju Open 2016, di Jeonju, Korea Se­latan, pekan lalu.

Agnes Permata Rahayu yang tampil di U 63 kg mampu me­nyabet medali emas dalam event tersebut. Sedangkan, Dinggo Ardian yang turun di kelas U 68 kg berhasil mempersembahkan medali perunggu. Sementara itu, Imam Suroso masuk dalam babak 8 besar.

“Kami bangga anak-anak mampu menunjukan prestasi membanggakan di Korea Se­latan. Apalagi event tersebut banyak diikuti para taekwon­doin handal,” ujar salah satu pelatih taekwondo Tim PON Jabar asal Pengcab TI Kabupat­en Bogor, Cepi Firmansyah.

Cepi menambahkan, raihan prestasi yang dicapai tiga atlet taekwondo Kabupaten Bogor di Jeonju Open tersebut secara tidak langsung menambah mo­tivasi Tim Taekwondo Jabar akan diterjunkan di ajang PON XIX Jabar 2016 september men­datang.

“Saya optimis atlet binaan TI Kabupaten Bogor memberi­kan kontribusi nyata bagi Tim Taekwondo Jabar di ajang PON XIX Jabar 2016,” imbuh Cepi yang tercatat sebagai Binpres TI Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Ketua TI Ka­bupaten Bogor, Yudi Santosa merasa bangga dengan prestasi nyata yang diraih para atlet TI Kabupaten Bogor di ajang inter­nasional tersebut.

“Pada bulan puasa lalu, lima atlet taekwondo Kabupaten Bogor bertolak ke luar neg­eri. Tiga berlatih dan bertand­ing di Korea Selatan dan 2 atlet bertanding di Rusia mewakili Indonesia. Ini sebagai bukti nyata kalau TI Kabupaten Bogor selalu fokus dalam melakukan pembinaan hingga melahirkan para atlet berkarakter juara,” ujar Yudi.

Dirinya merasa terharu den­gan raihan tiga atletnya yang tampil di ajang Jeonju Open 2016. Karena ajang itu meru­pakan event taekwondo berska­la internasional yang diikuti para pembalap terbaik di dunia.

“Luar biasa atas dedika­si nyata diberikan para atlet kami yang terus berupaya men­gangkat harkat dan martabat Kabupaten Bogor dalam kancah nasional maupun internasi­onal melalui ajang taekwondo. Semoga prestasi di Jeonju itu berdampak positif pada pen­capaian medali emas di PON XIX Jabar 2016,» pungkasnya. (Imam/ed:Mina)

loading...

1 KOMENTAR

Comments are closed.