CIBINONG TODAY – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto melakukan pengecekan kesehatan diri, di RSUD Cibinong, Rabu (18/3/2020).

Rudy mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan untuk memastikan dirinya tidak terjangkit virus corona yang belakangan marak terjadi.

“Pemeriksaan kesehatan ini adalah bagian dari antisipasi penyebaran virus corona. Saya ingin memastikan jika saya memang dalam keadaan sehat. Apalagi setiap hari DPRD menerima masyarakat yang ingin beraudiensi,” kata Rudy.

Tak hanya dirinya, tiga pimpinan lain dan para anggota hingga pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor pun akan ikut serta dalam pemeriksaan kesehatan ini.

Menurut Rudy, rencananya mereka akan mengikuti tes kesehatan tersebut besok, Kamis (19/3) di Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

“Kita agendakan besok para anggota dan pegawai di DPRD untuk mengetes kesehatan ini. Kita akan undang tenaga dari RSUD Cibinong untuk datang langsung ke DPRD. Tapi karena berhubung saya ada acara, maka saya duluan cek kesehatannya hari ini mulai dari tes urine, darah, tensi dan yang lainnya,” tutur Rudy.

Ia menyebut, pemeriksaan kesehatan ini merupakan antisipasi pihaknya agar tidak terjangkit virus corona. Apalagi, belum lama ni Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi positif terserang virus corona atau Covid-19.

“Kita harus pastikan nanti, bahwa yang di DPRD apakah positif atau tidak. Karena, masyarakat hari ini melihat terhadap ciri-ciri virus corona. Hal ini bentuk bahwa kita sedang memerangi virus yang ganas tersebut,” terang Rudy.

Ia menegaskan jika dirinya juga sudah meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor untuk menyemprotkan disinfektan di seluruh ruangan DPRD Kabupaten Bogor.

“Mulai kemarin kan, setiap yang masuk gedung dewan diberikan hand sanitizer juga dicek suhu tubuhnya. Ke depan harus di berikan disinfektan. Karena banyak ruangan di sini siapa saja yang berkunjung,” tegas Rudy. (Firdaus)

loading...