Berita-3BOGOR, Today – Gebrakan demi gebrakan dilakukan Komite Olahraga Nasional Indo­nesia (KONI) Kabupaten Bogor dalam menggelar persiapan se­bagai tuan rumah Pekan Olah­raga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018. Gebrakan ter­baru adalah sesi curahan hati (curhat) dengan Pengurus Ca­bang (Pengcab) Cabang Olah­raga (Cabor).

Sesi curhat yang mulai ber­jalan pekan lalu tersebut dike­mas dalam tagline face to face contact. Gebrakan ini dilun­curkan pasca sukses menggelar rapat koordinasi teknis (rakor­nis) di Hotel Lor In Sentul dan dilanjutkan dengan pertemuan Bupati Bogor.

Dalam sesi curhat tersebut, KONI Kabupaten Bogor me­manggil Pengcab Cabor secara terpisah dengan waktu yang berbeda-beda. “Kami sangat mengapresiasi. Soalnya ini bisa menjadi media sinergisitas dan ruang komunikasi intensif an­tara KONI Kabupaten Bogor dengan Pengcab Cabor,” kata Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Bo­gor, Wolter Rumsory.

Lebih lanjut dikatakan Wolt­er, sesi curhat ini bisa menjadi ajang efektif untuk menumpah­kan uneg-uneg dan ganjalan hati masing-masing cabor. Sehingga pengurus KONI Kabupaten Bo­gor bisa mengetahui target dan kendala masing-masing cabor secara akurat,” paparnya.

Bagi Pertina Kabupat­en Bogor, lanjutnya, ajang Porda Jabar XIII/2018 ha­rus dijadikan ajang pembuk­tian bahwa Kabupaten Bogor benar – benar sudah menjadi kiblat olahraga tinju di Jabar. “Target Pertina Kabupaten Bo­gor awalnya tujuh medali emas, tapi dari KONI Kabupaten Bo­gor meminta 10 medali emas. Untuk itu, kami siap all out di semua nomor pertandingan,” tegasnya.

Senada, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kabupaten Bo­gor, Yadi Mulyadi AR dengan tegas merasa optimis dan percaya terhadap progres dan pembinaan yang dilaku­kan Pertina Kabupaten Bogor selama ini. “KONI yakin, para petinju Kabupaten Bogor akan jadi juara umum dalam Porda Jabar XIII/2018. Karena saat ini Pertina Kabupaten Bogor send­iri sudah mendominasi Tim PON Jabar,” pungkasnya.

(Adil­la Prasetyo Wibowo)