TAMAN-KAULINANBOGOR TODAY – Komitmen Walikota Bogor, Bima Arya untuk menjadikan Kota Bo­gor menjadi ruang publik dan membuka Ruang Terbuka Hi­jau (RTH) patut diacungi jem­pol. Pasalnya, dalam jangka waktu dekat Kota Bogor akan menambah satu taman baru di samping Lapangan Sempur, yakni Taman Kaulinan.

Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Bogor Yadi Cahyadi mengungkapkan, taman den­gan luas kurang lebih 600 meter ini nantinya dilengkapi ayunan, perosotan, jungki­tan dan permainan lainnya. “Namun yang paling banyak lebih ke fasilitas permainan tradisional,” jelas Yadi, Rabu (10/8/2016).

“Dengan hadirnya taman kaulinan ini masyarakat selain bisa berolahraga dengan nya­man di lapangan Sempur juga bisa mengajak anak-anaknya untuk bermain di taman ini,” imbuhnya

Yadi menambahkan, pem­bangunan taman bermain ini merupakan sumbangan dari CSR Alfa Mart group atau yayasan berani. Pembangunan taman yang menelan dana sekitar 400 juta ini diserah­kan Alfa Mart group kepada pihak pelaksana langsung. Artinya DKP tidak menerima uang maupun bentuk lainnya. “Kami hanya menerima hasil pengerjaannya,” ujar Yadi.

Pengerjaan pembangunan taman Kaulinan diperkirakan akan memakan waktu sekitar dua bulan. Untuk peresmian dan mulai bisa digunakan Yadi mengatakan diperkirakan bersamaan dengan lapangan Sempur. (Abdul Kadir Ba­salamah)

loading...