pabsiOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

KEMANG, TODAY-Ketua Umum Persatuan Angkat Besi- Binaraga dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bogor, Iryanto Hakim bangga anak-anak asuhannya bisa juara dengan perolehan medali yang melampaui target, dua emas, empat perak, tiga perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), yang dilang­sungkan di Gedung Megantara Atang Sandjaja, Rabu (25/5).

Pada pertandingan hari ked­ua, Tim Angkat Besi Kabupaten Bogor menyabet dua medali emas, dan satu perunggu yang diraih Fadhil (85kg), dan Para­diba Yuniar (58kg). Sedangkan medali perunggu dihasilkan Adziv Yoga (85+). Secara kes­eluruhan, mereka mengoleksi dua medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

“Secara keseluruhan saya sangat puas, target akhirnya bisa terlampaui. Awalnya kami hanya menargetkan dua emas saja, tapi tim ini mampu me­nyabet tiga perak, dan tiga perunggu. Jelas, ini sebuah prestasi yang luar biasa. Kami akan terus bina atlet yang ada demi berjaya di Porda 2018 mendatang,” katanya.

Pria yang juga menjabat seb­agai Kepala Unit Pelaksana Tek­nis (UPT) Tata Bangunan dan Pemukiman Wilayah I Cibinong itu menambahkan, keberhasi­lan ini tak lepas dari semangat atlet, dan arahan tim pelatih.

“Sebelum bertarung saya melakukan pertemuan singkat. Saya serahkan semuanya kepa­da tim pelatih, dan para atlet. Alhamdulillah, strategi yang kami rancang tak meleset. Kami semua dari PABBSI san­gat puas,” sambungnya.

Tak lupa, Iryanto mengu­capkan banyak terima kasih ke­pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor yang memberikan moti­vasi kepada para atlet sebelum bertarung.

“Perhatian, dan motivasi dari Pak Rusdi AS, dan Yadi Mulyadi AR sangat luar biasa. Tak lupa, dukungan dari ketua PABBSI sebelumnya, Agus Pu­trono membuat para atlet bisa tampil gemilang. Untuk selan­jutnya, program pembinaan akan terus kami lakukan demi terwujudnya mimpi menjadi juara umum pada Porda men­datang,” jelas Iryanto.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS mengaku puas den­gan prestasi PABBSI pada Pe­kan Olahraga Pelajar Daerah. “Luar biasa apa yang dilakukan PABBSI. Pengurus baru yang sebetulnya belum dilantik bisa menorehkan prestasi yang san­gat bagus. Saya harap, untuk ke depannya pembinaan terus dilanjutkan,” tandasnya.