BOGOR TODAY – Mensyukuri atas nikmat yang diberikan sang Khalik kepada umatnya bisa dengan beragam cara, salah satunya dengan melaksanakan peringatan tahun baru baru Islam 1 Syawal 1440 Hijriah yang dilaksanakan oleh Majelis Dzikir Wal Manakib Ahlussunah Wa Jamaah di Kampung Pulo Geulis. Kota Bogor (16/9/2018).

Diikuti ratusan jemaah baik warga kampung Pulo dan dari luar Pulo Geulis seperti Patung dan sekitarnya. Selain jemaah dan warga setempat pada kesempatan tersebut turut hadir tokoh masyarakat yang menaruh rasa simpatik cukup besar terhadap keberagaman, Ia adalah Arifin Himawan atau yang akrab disapa Kang Ahim kehadirannya merupakan undangan sebagai tokoh masyarakat dan juga salah satu pendiri Badan Solidaritas Lintas Agama (Basolia).

Ahim, yang kini juga tengah bertarung meraih simpatik warga dalam kontestasi pemilihan calon legislatif tersebut mengaku bangga atas kerukunan beragama. Suku dan budaya yang terus terjaga khususnya di Kampung Pulo Geulis, politikus partai berlambang pohon beringin ini berharap agar kerukunan tetap terjaga.

“Keberagaman. Kerukunan. Dan toleransi adalah modal dasar kesatuan bangsa. Oleh karena itu keharmonisan di kampung Pulo ini harus terus terjaga bahkan harus menjadi contoh perdamaian keluar daerah. Seperti kita tahu disini juga terdapat vihara yang umurnya sudah ratusan tahun. Namun warga masih tetap bisa saling menghormati satu sama lainnya,” harapnya.

Semetara itu, ditempat yang sama pimpinan Majelis Dzikir Ustad Agus Salim dalam sambutannya, merasa yakin akan perubahan kampung Pulo Geulis yang makin religius dan mampu hidup berdampingan dengan warga yang berkeyakinan lain, namun bisa saling hormat menghormati.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul kembali. Saya berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Saya sangat hormat kepada seluruh warga Pulo Geulis yang semakin hari semakin terasa kekompakan. Mari kita sama sama jaga keragaman yang ada disini mumpung kita sedang berada ditempat yang baik ini,” pintanya kepada warga dalam sambutannya. (Hendi)