BOGOR TODAY – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bogor kembali jaring ratusan warga yang tidak mengenakan masker di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (2/8/2020).

Seperti sebelumnya, mereka dihukum dengan sanksi sosial dan juga diberikan masker secara gratis.

Kepala Satuan Pol PP, Agus Ridhollah mengatakan giat tersebut bagian dari sosialisasi bahayanya wabah virus corona (Covid 19) dan Peraturan Bupati (Perbup) No 42 Tahun 2020 tentang pemberlakuan PSBB Pra-AKB, yang berlaku sampai 13 Agustus 2020 mendatang.

Kedepannya, sambung Agus, demi memaksimalkan pencegahan penularan wabah Covid 19 maka bersama Dinas Kesehatan akan melakukan pengecekan suhu.

“Karena di wilayah Kabupaten Bogor ini, wabah Covid belum mereda. Karena itu kami akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan membangun bilik penyemprotan disinpektan. Hal ini kami lakukan demi mencegah penularan wabah Covid 19 di stadion kebanggaan warga Bogor ini,” terangnya.

Dilokasi yang sama, Agus juga menertibkan puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar PSBB di area lingkar Stadion Pakansari. Menurutnya, jika para pedagang tersebut tetap melanggar pihaknya mengaku bakal membawa mereka ke dalam sidang tindak pidana ringan (tipiring).

Ia melanjutkan sehari sebelumnya, Satpol PP dibantu unit trantib dan Polsek setempat juga menutup paksa operasional salah satu objek wisata alam di Kawasan Puncak karena membuka wahana kolam renang.

“Kami menutup paksa salah satu objek wisata alam karena membuka wahana kolam renangnya, kolam renang maupun air terjun tidak boleh beroperasi dahulu karena bisa menjadi media penularan wabah Covid 19,” tukasnya. (Bambang Supriyadi)