XPB_790344_HiResBUDAPEST– Pebalap kebanggan In­donesia, Rio Haryanto bakal menjajal paket pengembangan terbaru terha­dap mobil MRT05 milik Manor Racing pada GP Hungaria di Sirkuit Hunga­roring, Minggu (24/7/2016).

Rio menjalani tes resmi F1 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada pekan lalu. Dalam tes tersebut, Rio mendapatkan jatah di hari pertama dan menguji berbagai pengembangan yang dilakukan oleh Manor.

“Kami membuat kemajuan yang bagus di sepanjang tes, mencoba be­berapa paket pengembangan baru dan beberapa dari paket pengembangan itu akan diperkenalkan di sini akhir pe­kan ini,” ujar Rio dilansir detikSport.

“Akan ada beberapa manfaat jangka pendek dan panjang, sehing­ga efeknya akan muncul selangkah demi selangkah, tapi saya pikir ini akan membantu kami untuk terus memangkas selisih dengan pebalap-pebalap di lini tengah,” tambahnya.

Sirkuit Hungaroring bu­kanlah sirkuit yang asing bagi Rio. Dia sebelum­nya sudah membalap di sana saat masih berkompetisi di ajang GP3 dan GP2.

“Saya menyukai semua hal tentang Hungaria, teruta­ma sirkuitnya. Saya menang di sini tahun 2011 di GP3 – bahkan den­gan tim GP3 Manor Rac­ing! Saya tiba di sini dua hari yang lalu, jadi saya punya banyak waktu untuk menyesuai­kan diri dengan suhu tinggi yang kita hadapi di sini saat ini, dan untuk se­d i k i t menjelajahi kota. Saya sudah ke sini beberapa kali dan tempat ini dari ta­hun ke tahun terlihat lebih bagus,” tutur Rio.

“Dari GP2 saya memahami ini adalah sirkuit yang benar-benar men­arik dan menantang secara teknis. Trek ini cukup kejam, dalam hal Anda tidak mendapatkan banyak waktu untuk menarik napas di setiap putarannya. Dibutuhkan konsentrasi maksimum di hampir setiap kesempatan jika Anda benar-benar ingin mencatatkan waktu yang baik, tetapi ketika Anda berhasil melakukannya, itu sungguh sangat me­nyenangkan,” katanya. (Rishad/Dts)

loading...