dyhy

SUKARAJA TODAY – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor saat ini tengah sibuk melakukan pembinaan kepada beberapa sekolah dasar akan mengikuti lomba unit kesehatan sekolah (UKS) tingkat nasional pada 2017 ini.

“Kami menurunkan tim untuk melakukan pembinaan SDN Nagrak 2, Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja. Setiap Kecamatan diwakili oleh satu sekolah, kemudian akan disaring untuk mewakili Kabupaten Bogor ditingkat Nasional,” kata Tim Kesehatan Kabupaten Bogor, Asep saat meninjau pesiapan lomba UKS di SDN Nagrak 2, kemarin.

Ada beberapa poin penting yang akan menjadi penilaian sepeti, ruang belajar, WC, dokter kecil dan lainnya. Tim pembina dari Dinkes Kabupaten Bogor meminta agar sekolah untuk melakukan pembenahan dan terus melakukan perbaikan dititik yang akan menjadi penilaian.

“Rencananya, tim penilaian UKS tingkat nasional akan melakukan penilaian pada April 2017 mendatang. Kami bertekad SDN Nagrak 2 bisa mewakili Kabupaten Bogor dan keluar sebagai juara lomba UKS tingkat nasional,” tambahnya.

Sementyara itu, Kepala Sekolah SDN Nagrak 2, Purwatiningsih menambahkan, sekolah yang dipimpinannya telah melakukan berbagai persiapan menjelang penilaian. Purwati optimis dan yakin SDN Nagrak 2 bisa mewakili Kabupaten Bogor.

“Jika berhasil menjadi juara nanti, ini merupakan keberhasilan dunia pendidikan di Kabupaten Bogor. Sekolah ini telah memiliki banyak kelebihan dalam lomba UKS,” papar Purwati. (Iman R Hakim)

loading...