CIGUDEG TODAY – Sepuluh bangunan ruang asrama santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah di Kampung Cipining, Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, habis disapu si jago merah pada Minggu (26/11/2017).

Kebakaran asrama pondok pesantren moderen Darunnajah tersebut terjadi sekitar pukul 16. 30 wib sore, meski tidak menimbulkan korban jiwa, peristiwa tersebut menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Bagas (17) salah satu santri Ponpes Darunnajah Cipining mengungkapkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16. 30 WIB ini, diduga api berasal dari kasur yang terbakar diruangan asrama santri putra kelas 4 SD.

Di duga api yang membakar 9 ruangan kelas dan satu ruangan guru itu di akibatkan dari santri siswa kelas 4 SD yang sedang bermain korek api dikamar nya, karna panik api yang membakar kasur itu membesar, santri tersebut menututup nya dengan kain selimut, karna api nya membesar dan takut terbakar santri tersebut lari keluar ruangan. “Karna api nya membesar akhirnya api itu merembet hingga membakar 10 asrama putra,” terangnya.

Akibat peristiwa tersebut,  yang membakar habis 10 bagunan asrama putra tersebut, para santri diungsikan sementara ke asrama yang tidak terdampak kebakaran. “Selang beberapa jam dua unit mobil pemadam kebakaran tiba,  untuk memadamkan api, akhirnya api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran,” pungkasnya.

Hingga saat api padam masih tercium bau hangus. Beruntung tidak ada korban jiwa, dan kerugian materi belum bisa dipastikan, namun ditaksir kerugian bangunan yang terbakar mencapai ratusan juta rupiah. (Albi)