Yamaha_Tricity_Concept_-_Tokyo_Motor_Show_2013 BOGOR TODAY – Yamaha Motor Co., Ltd meluncur­kan Tricity terbaru. Motor roda tiga itu kini dibekali mesin berteknologi Blue Core dengan kapasitas 155 cc.

Seperti tertulis pada siaran persnya, Senin (23/5/2016), Tricity 155 Blue Core ini awalnya akan dijual di Eropa mulai September 2016. Sebagai model global, motor roda tiga ini juga akan ijual di Jepang, sekitaran Asia dan negara lainnya.

Tricity 155 telah dikem­bangkan dengan konsep “New Standard City Com­muter for greater range of mobility and pride of own­ership”. Beragam fitur me­narik pun dibekali pada mo­tor roda tiga komuter ini.

Ticity 155 mengombi­nasikan mesin Blue Core dengan desain eksklusif lean multi wheel (LMW/ kendaraan roda tiga atau lebih yang bisa berbelok layaknya sepeda motor) untuk mencapai perfor­ma lebih besar sekaligus efisiensi bahan bakar. Mo­tor ini juga menggunakan frame baru dengan pen­ingkatan rigiditas dan per­luasan penopang kaki se­hingga memberikan posisi riding yang nyaman.

Di bawah joknya, bagasi telah diperluas menjadi 23,5 liter serta terdapat kompartemen aksesori yang dilengkapi dengan soket listrik DC. Motor ini sudah dilengkapi dengan rem parkir.

Lampu depan dan lam­pu posisi menggunakan teknologi LED. Tricity 155 terbaru akan diproduksi oleh Yamaha Motor Thai­land. Di Eropa, motor ini akan dijual mulai 4.499 euro (Rp 68,8 jutaan). Sebelumnya, Yamaha Motor juga telah meluncurkan tric­ity 125 di Thailand. Motor itu kemudian dirilis di Jepang dan Eropa. Motor roda tiga ini terbukti populer dengan menawarkan kenikmatan berkendara, gaya mutakhir, handling gesit dan sporty serta stabilitas. (Calviano/ NET)

loading...