BOGOR TODAY – Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri kegiatan buka puasa bersama jajaran direksi dan karyawan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di Kantor Pelayanan Danau Bogor Raya, Jumat 24 Mei 2019 lalu. Selain silaturahmi, dalam kegiatan tersebut Bima Arya juga melakukan prosesi pengaliran pertama SPAM Katulampa untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga yang berada di Zona 1 atau Bogor Timur dan Utara.

“Selama ini kan warga kalau ada aduan masalah air, saya selalu disampaikan sedang dibangun SPAM di Katulampa. Sekarang pembangunan sudah selesai, saluran distribusinya juga sudah dibangun dan sekarang sudah mengalir. Mudah-mudahan ini jawaban dari apa yang warga harapkan,” ungkap Bima.

Bima juga meminta jajaran PDAM Tirta Pakuan untuk terus memonitor beroperasinya SPAM Katulampa ini untuk meminimalisir gangguan teknis. “Ini kan masih baru, mudah-mudahan lancar, kita terus siaga. Jadi saya menginstruksikan ke PDAM supaya tetap memonitor pelaksanaannya, mengantisipasi kalau dalam pelaksanaannya ada hal-hal yang mengganggu secara teknis. Terlebih kebutuhan air saat Ramadhan hingga nanti Idul Fitri sangat tinggi, baik untuk ibadah maupun untuk kebutuhan sehari-hari warga,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Deni Surya Senjaya mengungkapkan bahwa dua minggu terakhir pihaknya sudah berupaya untuk menyempurnakan sistem pengaliran SPAM Katulampa ini. “Alhamdulillah hari ini sudah rampung dan dapat melayani pelanggan di zona 1 ini dengan kapasitas 300 liter per detik. Sebelumnya zona 1 suplay airnya dari Zona 3 Cipaku dan Dekeng” ujar Deni.

Deni juga mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan Bima Arya dan Kementerian PUPR sehingga SPAM Katulampa ini bisa beroperasi. “Terimakasih dukungannya Pak Wali dan motivasinya kepada kami, sehingga kami terus berusaha maksimal untuk bisa mengoperasikan walaupun kita tahu bahwa SPAM ini sempat ada permasalahan teknis. Mudah-mudahan dengan beroperasinya SPAM Katulampa, mampu membuat sistem pengaliran distribusi air bersih di Kota Bogor bisa lebih meningkat dibanding sebelumnya,” terangnya.

Ia juga memohon maaf kepada pelanggan PDAM di wilayah Bogor Barat karena belum bisa memaksimalkan pelayanan. “Bogor Barat ini pelayanan kami yang paling jauh. Pipa kita cukup kecil, hanya ukuran 6 inci. Tapi ke depan kita sudah punya program, kita akan memperbesar pipa, kita akan bangun reservoar di sana. Ini program kami ke depan, mudah-mudahan kami bisa lebih menyempurnakan pelayanan kami,” kata dia.

Dalam kegiatan bertajuk ‘Meningkatkan Silaturahmi, Indahnya Berbagi dengan Sesama’ tersebut, PDAM Tirta Pakuan juga menyerahkan uang dan bingkisan bagi anak yatim. Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Wakil Ketua DPRD KOta Bogor Heri Cahyono dan Jajat Sudrajat, Danrem 061/SK, Dandim 0606/Kota Bogor, Dandenpom, perwakilan kejaksaan dan tamu undangan lainnya. (Lintang)

loading...