Untitled-2LONDON, Today – Mantan pemain Manchester United, David Beckham, memuji Timnas Wanita Inggris yang ber­hasil menembus babak semifinal untuk kali pertama di ajang Piala Dunia Wanita.

Lewat akun Instagramnya, @da­vidbeckham, pemain yang pensi­un di Paris Saint Germain (PSG) itu mengatakan bahwa keber­hasilan Lionesses, julukan Timnas Wanita Inggris, me­langkah ke semifinal adalah sebuah kebanggaan untuk Negeri Ratu Elizabeth.

“Performa yang luar biasa. Kami sangat bangga dengan apa yang kalian dapatkan, dan semangat yang kalian tunjukan merupakan sebuah kebang­gaan untuk kami. Lionesses mengaum menuju semi­final,” ujarnya mengutip Mirror, Senin (29/6/2015).

BACA JUGA :  KNPI Juara Friendly Match Mini Soccer, Unggul Poin atas HIPMI, JJB dan PP Kabupaten Bogor

Pada pertandingan yang berlangsung di BC Place Stadium, Vancouver, Jodie Taylor dan kawan-kawan menang tipis atas Kanada dengan skor 2-1. Gol Inggris dicetak oleh Taylor pada menit 11, dan Lucia Bronze pada menit 14. Tuan rumah hanya membalas satu gol dari kaki Christine Sinclair pada menit 42.

BACA JUGA :  Timbulan Sampah di TPS Pasar Baru Bogor, Sekda Minta PPJ Ada Pembersihan Mandiri

Tidak hanya Beckham, Pangeran William juga ikut memuji skuad arahan Mark Sampson itu. Dirinya mengatakan bahwa prestasi para pemain wanita Inggris tersebut merupakan sebuah kebang­gaan untuk Inggris. “Lionesses melakukan hal yang membuat bangga negara mereka,” ujarnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

======================================
======================================
======================================