marc-marquez-93-dani-pedrosa-26-repsol-honda-motogp-2015-6KATALUNYA, Today – Pebalap Repsol Honda sekaligus juara dunia bertahan, Marc Mar­quez mengaku membidik ke­menangan di seri kandangnya, MotoGP Catalunya, Spanyol akhir pekan ini. Hal tersebut ia sampaikan dalam situs res­mi Departemen Balap Honda (HRC).

Saat ini, Marquez berada di peringkat kelima pada klase­men pebalap dengan 69 poin, tertinggal 49 poin dari Valen­tino Rossi yang ada di puncak. Setelah kembali terjatuh di Ita­lia, Marquez masih mengoleksi dua podium, yakni kemenan­gan di Austin dan finis kedua di Jerez.

Baca Juga :  Simona Halep Bertekuk Lutut Dibawah Kaki Aliaksandra Sasnovich Dalam Debut Indian Wells

“Sangat mengecewakan harus terjatuh di Mugello, tapi ini memang bisa terjadi ketika Anda tampil ngotot. Akhir pe­kan ini kami membalap di seri kandang, Catalunya dan kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan motor kami,” ujarnya.

Selama berkarir di Grand Prix, pebalap berusia 22 tahun ini sukses mengoleksi lima po­dium di Catalunya, termasuk kemenangan di GP125 2010 dan MotoGP 2014. Ia pun ber­harap bisa tampil baik di hada­pan seluruh penggemarnya.

Baca Juga :  Usai Harumkan Nama Kabupaten Bogor di PON Papua, Kepulangan Ayat Disambut Bak Pahlawan

“Saya punya prestasi ba­gus di sirkuit ini dan menang tahun lalu, jadi saya harap bisa mengulang hasil ini di depan semua anggota klub pengge­mar saya! Semoga ada perta­rungan dan pertunjukan yang seru!” tutupnya.

(Imam/net)