img_20150605_204017Di era yang semakin canggih seperti saat ini, kebutuhan akan kapasitas penyimpanan pun ikut meningkat. Dan seolah tak mau ketinggalan dengan kompetior sejenisnya, produsen penyimpanan V-Gen resmi rilis SD Card terbaru dengan kapasitas 512 GB

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Kapasitas penyimpanan 512 GB pada SD Card memang bukanlah hal baru. Kompetitor bah­kan sudah lebih dulu merilis produk sejenis dengan kapa­sitas yang sama di tahun 2014 lalu.

Pun begitu, SD Card anyar milik V-Gen hasil kolaborasinya dengan Samsung ini bukan hanya berbicara soal kapasi­tas. CEO V-Gen, Benny Pon­tian mengklaim jika SD Card miliknya mampu memberikan pengalaman menggunakan perangkat penyimpanan yang luar biasa, salah satunya ada­lah kemampuan baca dan tulis yang cepat.

Baca Juga :  Dana Pilkada 2024 Capai Rp 250 Miliar, Ini Penjelasan Ketua Pansus DPRD Kabupaten Bogor

Diberi nama Turbo Series, SD Card V-Gen ini mampu memberikan kecepatan baca hingga 66 MB/s dan kecepatan tulis hingga 25 MB/s. “Kami tak hanya berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan tiap konsumen, tapi kami juga memastikan bahwa setiap konsumen bisa mendapatkan kualitas serta keamanan yang terpercaya untuk mengabadi­kan momen-momen mereka,” ujar Benny.

Sementara itu dalam kes­empatan yang sama, Presiden Samsung South East Asia, Park Hae Jin mengutarakan kegem­biraannya dengan kerjasama itu. “Samsung akan menjadi partner V-Gen di masa depan melalui inovasi teknologi kami untuk masyarakat Indonesia,” papar Jin.

Baca Juga :  SEMANGAT SUMPAH PEMUDA UNTUK PERSATUAN NKRI

Tak hanya merilis SD Card, V-Gen pun secara khusus mem­perkenalkan MicroSD terbaru­nya yang diberi nama Hyper Series. Produk penyimpanan yang biasa digunakan oleh pengguna ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.

Selain memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, ke­mampuan baca dan tulis Mi­croSD anyar V-Gen ini juga terbilang kencang, yakni 98 MB/s untuk baca dan 90 MB/s untuk tulis. Kedua produk anyar V-Gen tadi sudah ter­sedia dan siap beredar dalam waktu dekat. Sayang, ketika peluncuran Benny belum bisa mengatakan berapa harga yang dibanderol dua produk tadi.