320x540_GoetzeMUNICH, Today – Pada musim keduanya bersama Bayern Mu­nich, Mario Gotze jarang menjadi pilihan utama di starting line up. Situasi itu membuat agen bintang Jerman tersebut me­layangkan kritik pada arsitek Bayern, Pep Guardiola.

Bermain untuk Die Roten, tidak sedikit pihak yang menilai Gotze gagal mengulang pencapaian seperti yang pernah diraih bersama Borussia Dortmund. Sang agen, Volker Struth, meyakini meredupnya sinar pesepak­bola 23 tahun itu disebabkan oleh Guar­diola yang tidak banyak memberikan ke­percayaan.

Baca Juga :  Striker Timnas Curacao Kenji Gorre Terpikat Keindahan Kabupaten Bogor

“Tentu saja saya akan lebih suka me­lihat Mario (Gotze) bisa mendapat lebih banyak dukungan dalam satu atau dua situasi. Itu akan membuatnya lebih mu­dah menunjukkan potensinya yang luar biasa,” kata Struth, seperti dimuat Sky Sports, Senin (6/7/2015).

Struth meyakini Gotze juga merasakan hal yang sama. Pasalnya, setiap pemain pasti akan bermain lebih lepas dan maksi­mal jika diberikan kepercayaan penuh pada pelatih dan timnya. “Saya sangat ya­kin, ketika Mario merasakan dukungan, itu akan membuatnya lebih mudah. Lalu, dia akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia,” papar Struth.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

Secara mengejutkan, Gotze pindah ke Bayern pada bursa transfer musim pa­nas 2013-2014. Dua musim bermain ber­sama Thomas Mueller dan rekan-rekan, pemain internasional Jerman itu sudah menorehkan 30 gol dari 92 penampilan di semua kompetisi.

(Adilla Prasetyo Wibowo)