2013-Ducati-Hypermotard-Nicky-Hayden-ModelsASSEN, Today - Pebalap Power Electronics Aspar sekaligus juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden dikabarkan tengah mempertim­bangkan untuk hijrah ke World Su­perbike (World SBK) tahun depan. Hal ini dilansir oleh media Jerman, Motorsport Total.

Hayden sejatinya sudah digo­sipkan bakal hengkang ke World SBK sejak masih membela Ducati pada tahun 2013. Pabrikan Ita­lia ini bahkan berjanji bakal mem­berinya perangkat terbaik agar ia kembali merebut gelar dunia. Kontrak The Kentucky Kid dengan Aspar pun akan habis akhir tahun nanti, dan gosip serupa kembali mencuat.

Baca Juga :  Quartararo Desak Yamaha Berbenah

“Saya punya sedikit ketertari­kan, namun saya belum mengam­bil keputusan. Kita lihat saja nanti apa saja yang harus saya pertim­bangkan dari World SBK. Saya ha­rus yakin bahwa itu memang yang saya inginkan, tapi saya masih suka turun di MotoGP,” ujarnya.

Baca Juga :  Tak Dilirik KOK, SSB Duta Persada Tancap Gas Raih Perstasi

Pebalap berusia 33 tahun ini­pun tak menutup kemungkinan kembali membalap di kejuaraan nasional Amerika Serikat, Moto America. “Moto America masih harus banyak berbenah sebelum menarik minat saya turun di sana. Saat ini kejuaraan itu belum terasa menarik, tapi siapa tahu? Never say never,” tutup Hayden.

(Imam/net)