598369_10150983352369229_1534817533_nKECINTAANNYA akan dunia grafika berawal ketika Yasin Suharja, saat mulai sekolah di SMK Grafika Mardi Yuana dilanjutkan ke Akademi Teknologi Grafika Trisakti, serta kuliah sambil bekerja di salah satu advertising Jakarta, bekal ini­lah yang membuat Aneka Design eksis dan merambah hingga ke mancanegara.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Seperti kata pepatah ‘tak kenal maka tak sayang’, ia lama-lama mencintai dunia grafika ini setelah belajar dan mempraktekkan langsung, mulai dari ketemu klien, design grafis, control produksi, antar barang, penagihan bahkan menghadapi complain klien. Dari sinilah semua terbentuk sehingga ia semakin menggilai dunia grafika ini.

Baca Juga :  Rumpin Terpilih Sebagai Ibu Kota Bogor Barat

Aneka Design menangani klien mulai dari perusa­haan besar hingga kecil, lokal hingga internasional yang sampai sekarang menjadi langganan labelnya yang diberi nama “Aneka Design Indonesia”.

Tak hanya itu saja, Ia juga sudah sebe­las tahun terlibat dalam pagelaran Pesta Rakyat Cap Go Meh Bogor dan dipercaya menangani mulai design logo, media publikasi event, kreatifitas dekorasi event dan implementasinya (brand­ing).

“Saya prinsipnya harus mencip­takan sesuatu hal bermanfaat un­tuk orang lain, dalam mendesign juga saya tidak mau asal buat atau asal jadi. Saya berkolaborasi dengan konsumen mem-visualisasikan ke­inginannya seperti kebanyakan yang sudah-sudah saya kerjakan sampai klien puas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dinilai Pemberani dan Pemersatu LaNyalla Didorong Maju Capres 2024

2014 ini Aneka Design men­gangkat motto “Beyond Your Inspiration”, motto ini diang­kat berdasarkan pengalaman, kadang klien sulit mengaplika­sikan pemikiran/konsep/ide menjadi kenyataan. Memang sulit, tapi dengan pengalaman Aneka Design yang sudah 15 tahun ia yakin dan percaya bahwa setiap masalah pasti ada solusinya, inilah tantangan yang memotivasi saya sehing­ga dapat memberi manfaat bagi orang lain.