1. Tree Snake Houses rancangan Rebelo de Andrade

Berdiri di tengah rerimbu­nan pepohonan Pedras Salads Park, rumah ini dinamakan Tree Snake House karena ben­tuknya yang panjang merunc­ing seperti ular pohon. Ben­tuk lansekap yang menurun menjadi tantangan bagi firma arsitektur Rebelo de Andrade untuk membangun rumah berkonsep panggung ini. Tan­pa perlu menyingkirkan pepo­honan di sekitarnya, bentuk rumah yang memanjang dapat dengan tepat mengisi area ko­song antara pohon.

  1. JD House rancangan BAK Architects

Rumah yang dinamakan JD House dibuat seolah meru­pakan bagian dari hutan di Buenos Aires, Argentina. Ter­diri atas dua bangunan masif persegi panjang, beberapa po­hon tampak dibiarkan ada di zona eksteriornya sehingga ter­pisah dari area dalam. Namun demikian, pohon-pohon terse­but tetap membelah beberapa teras kantilever bersekat kaca sehingga penghuni dapat meli­hat suasana hutan itu sendiri.

  1. Corallo House rancangan PAZ Arquitectura

Dibangun di atas lereng bukit berhutan lebat di Guate­mala City, rumah pohon satu ini dinamakan Corallo House. Material kayu nampak domi­nan, menyesuaikan bangunan dengan kondisi hutan di seki­tarnya. Dibangun oleh PAZ Arquitectura, interior rumah tampak teduh dan rimbun oleh pohon besar di bagian tengah ruang dan rerumputan di seki­tarnya.

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================