C4---29102015-DidaktikaPERINGATAN Hari Sumpah Pemuda dimaknai oleh para pelajar di Kota Bogor. Mereka menganggap hari Sumpah pemuda ini sebagai momen untuk kembali mengingat jasa para pahlawan, terutama saat perumusan naskah Sumpah Pemuda pada 28 Oktober1928.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Seperti yang diutarakan tiga pe­lajar putera putri Kota Bogor, Grace Elva Averina, Salsabila dan Naufal Dwiki. Mereka men­ganggap bahwa Hari Sumpah Pemu­da ini sebagai langkah untuk menyam­bung semangat para pahlawan untuk membangun Indonesia lebih baik lagi.

Mereka juga menuturkan kalau se­mangat Sumpah Pemuda ini bisa disal­urkan dengan semangat dan giat bela­jar, juga memperbaiki karakter muda mudi Indonesia yang sudah terkikis oleh teknologi. Meskipun ada yang terbata-bata dan susunannya juga tidak teratur saat mengucapkan Sumpah Pemuda. Naskah sumpah pemuda juga tetapmer­eka ucapkan dengan percaya diri.

  1. Grace Elva Averina

    SMA Budi Mulia Kota Bogor, Kelas 11

    Remaja yang aktif dalam olahraga basket ini mengatakan, Sumpah Pemuda menjadi momentum para pemuda dan pemudi di seluruh Negara Indonesia untuk menjadi lebih maju lagi, karena didukung dengan perkembangan teknologi sehingga memu­dahkan semua orang dalam bereksplorasi. “Pemuda pemudi sekarang seharusnya lebih aktif lagi dan mulai maju apalagi di dunia teknologi, teknologi semakin canggih saat ini jangan mau kalah sama orangtua. Selain itu, banyak sekali adik-adik kita yang di daerah pelosok sana yang tidak bisa berbahasa Indonesia, hanya mampu meng­gunakan bahasa daerahnya saja. Alangkah lebih baiknya kalau kita dapat mengajarkan mereka belajar bahasa kesatuan, dengan menggunakan teknologi. Meskipun saya masih belum punya idenya apa, ini hanya saran saja,” kata dia.

  2. Salsabila
    Baca Juga :  Guru Honor di Bogor Terima Kenaikan Insentif