gerak-jalanBOGOR TODAY – Menjelang peringatan sump­ah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2015, Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD – KKSS) Kota Bogor yang akan menggelar berbagai event olahraga di Kota Bogor.

Ketua panitia jalan sehat BPD KKSS Kota Bogor, Andri Saleh Amarald mengatakan, BPD KKSS akan menggelar jalan sehat yang akan di ikuti oleh sekitar 500 peserta dari berbagai wilayah di Kota Bogor. Acara akan dilaksanakan pada hari Minggu(11/10/2015) di GOR Pajajaran. “Tujuan dari pelaksanaan kegiatan memper­ingati Sumpah Pemuda ini antara lain, mem­bangkitkan semangat rasa nasionalisme dalam memperingati sumpah pemuda, menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, keber­samaan, dan harmonisasi melalui olahraga serta mempererat kerjasama diantara anggota KKSS dengan masyarakat Kota Bogor,” ungkapnya.

Menurutnya, peringatan hari sumpah pemu­da adalah sebuah momentum sejarah yang terus diperingati setiap tahun. Meski era penjajahan telah usai, pemuda Indonesia dipaksa untuk tetap tangguh dan kreatif demi menghadapi perubahan zaman. Pemuda Indonesia dituntut untuk terus aktif bergerak sebagai tonggak ke­majuan bangsa. “Kegiatan jalan sehat ini juga menjadi agenda rutin kedepannya, dan setiap tahun akan kita adakan. Kita menargetkan peserta sebanyak 500 orang, dengan segmen­tasi peserta adalah Pengurus BPD KKSS Kota Bogor, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina, Dewan Penasehat dan Dewan Pakar, Pengurus KKSS Kab.Bogor, IKAMI (Ikatan Mahasiswa/Pela­jar Sulawesi Selatan), Media, ormas dan elemen masyarakat Kota Bogor,” jelasnya.

Untuk registrasi peserta bisa dilakukan di Warung Coto Dg Tona, Jalan Ahmad Yani No. 54, Bogor dan registrasi peserta sebesar @Rp 20.000 dengan kompensasi baju peserta, snack, medical cekup, dan produk sponsor dan door­prize. Untuk Start/Finish bertempat di GOR Pad­jajaran, Kota Bogor.

(Guntur Eko Wicaksono)