Untitled-14BOGOR TODAY – Koordinator Fo­rum Ormas Bogor Bersatu (FOBB), Beninnu Argoebie, ternyata be­lum masuk angin. Benn- sebagai pihak pelapor untuk Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, mengaku belum puas.

Bos Pemuda Pan­casila Kota Bogor itu mendorong Panitia Angket DPRD Kota Bo­gor untuk secepatnya menetapkan Usmar Hariman bersalah terkait tindakannya yang melakukan inter­vensi terhadap proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Bogor.

Kabar dihimpun, Panitia Ang­ket DPRD Kota Bogor, telah men­gantongi sedikitnya 70 persen bukit dan fakta penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman.

BACA JUGA :  Simak Ini untuk Tips Awet Muda, Salah Satunya Tidak Sarapan?

Koordinator FOBB, Benninu Argobie, mengatakan, banyakn­ya desakan dari seluruh elemen masyarakat Bogor, seperti ma­hasiswa, ormas dan pemerhati masalah hukum. Ini adalah bukti rakyat Bogor sangat memperha­tikan wakil rakyatnya. Ia men­egaskan, sudah sepantasnya bagi Panitia Angket DPRD Kota Bogor, untuk berani menjelaskan kepada masyarakat Bogor terkait masalah yang menimpa Wakil Walikota Bo­gor, Usmar Hariman.

Menurut Benn, ini adalah momen yang pas untuk Panitia Angket DPRD Kota Bogor, sebagai wakil rakyat agar membuktikan ke­pada masyarakat Bogor, bahwa wakil rakyat ini membela rakyatnya. Dirinya menjelaskan, para wakil rakyat ini harus ada keberanian un­tuk mengungkap dan menyampaikan kepada masyarakat hasil temuan yang sudah dikan­tongi panitia kecil ini. “Jika sudah cukup bukti, selayaknya panitia angket ini langsung mengekpose kepada rakyat Bogor,” kata dia.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Tersangkut Tumpukan Kayu di Sungai Dalu Dalu Batubara

Politikus PDIP itu juga meng­kritik kinerja Panitia Angket DPRD Kota Bogor yang terkesan terus mengulur waktu dalam penyelidi­kan yang dilakukan terhadap Us­mar Hariman. “Kami minta kepada Panitia Angket DPRD Kota Bogor, segera umumkan kesalahan yang dilakukan Wakil Walikota Bogor,” tegasnya.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================