Untitled-2BOGOR, Today – Sebagai Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bogor Hotel Institute (BHI) tak ingin membatasi diri dengan program di­ploma. Kini, kampus yang berdiri 16 tahun silam juga menyediakan program S1 (Sarjana) dan menjadi satu-satunya kampus pariwisata yang membuka peluang bagi mereka yang ingin melanjutkan S1 di bidang kepariwisataan.

Salah satu mahasiswi Semester lima STP BHI Program S1 Hos­pitality Management, Fajrina Qayyimah (22) memilih program studi ini karena memiliki jenjang karier yang jelas. Ia juga sangat merasakan bidang yang dipilihnya memilki banyak manfaat, serta peluang besar baginya.

“Awalnya, saya sangat awam dengan perhotelan. Namun, ternyata banyak ilmu yang dapat di gali di dunia perhotelan ini, dan jenjang kariernya sangat jelas. Itu kenapa sekalian saja am­bil program S1-nya, karena manfaatnya sangat terasa juga banyak sekali,” tutur wanita lulusan SMA Negeri 1 Kota Bogor ini.

Semetara itu, Direktur STP BHI, Agung Djati Walujo mejelas­kan, BHI sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar di Indonesia, membuka empat peluang program studi. Diantaranya Program Ho­tel Operation (satu tahun), Program Hotel Management (D3 dan D4) dan Program Hospitality Management (S1).

“Program S1 disini lebih menitikkan kepada pengoperasian in­dustri keramahtamahan hotel, kapal pesiar, rumah sakit dan Bank. Selain itu juga program S1 juga mengajarkan bisnis manajemen, bagaimana mengajarkam mereka untuk membuat industri pari­wisata perhotelan. Mulai dari membuat visibility hingga business management semua diberikan ilmunya kepada mereka,” tutur Agung.

Tak hanya itu, pihak kampus juga tidak mematok harga pendi­dikan yang tinggi sehingga peserta didik tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Semua biaya di pukul rata kurang lebih Rp 17 juta selama setahun tanpa biaya tambahan apapun lagi.

“Kami juga memberikan keringanan pembayaran dapat dicicil selama empat kali selama satu semester, pokoknya sebelum mer­eka magang biaya itu sudah harus lunas,” tukasnya.

(Latifa Fitria)